[Close Up Video] Helikopter Serbu Ringan Airbus H145M

Melanjutkan artikel terdahulu, yaitu seputar flare decoy dispenser di helikopter serbu ringan Airbus H145M. Maka kali ini, kami telah menuntaskan tayangan video close up tentang helikopter yang digunakan pasukan elite Jerman tersebut. Melihat dari dekat H145M, melambangkan transformasi suksesnya sosok helikopter sipil di pangsa helikopter militer. Sedikit banyak profil H145M mengingatkan kita pada BO-105, yang merajai pasar helikopter sipil dan militer sejak dekade 60/70-an.

Baca juga: Hadir dengan Perhitungan Tinggi, Inilah Flare Decoy Dispenser di Helikopter Airbus H145M

Masih tentang memori BO-105, meski dibangun sebelum era Airbus Helicopters, namun keberadaan helikopter besutan MBB (Messerschmitt-Bölkow-Blohm) ini mendapat tempat terhormat di mata Airbus Helicopters. Sejak diproduksi perdana pada 1967, sampai saat ini BO-105 masih aktif digunakan dengan populasi mencapai 1.500 unit di seluruh dunia.

Bahkan saat kami memasuki Donauworth, yaitu kota kecil di Negara Bagian Bavaria yang menjadi salah satu basis produksi Airbus Helicopters di Jerman, nampak di alun-alun kota sebuah monumen BO-105. Kini cerita sukses BO-105 kembali diteruskan Airbus Helicopters dengan tipe H135.

Monumen BO-105 di Donauworth

Persis di atas tipe H135, namun masih di lingkup helikopter ringan, Airbus Helicopters punya lini andalan yang disebut H145 untuk sipil dan H145M varian militer. Meski serupa dengan H135, namun H145 punya tongkrongan lebih besar, yang tentunya berpengaruh pada kapasitas dan performa. Dan untuk lebih jelasnya tentang fitur dan kemampuan yang ada di Airbus H145M, dapat Anda lihat dan simak pada video di bawah ini.  (Ind)

12 Comments