Seputar DSEI 2019Klik di Atas

DSEI 2019: Drone Evolution Luncurkan Drone Mini Anti Jamming

Bertembarnya perangkat anti drone, seperti jammer gun boleh jadi membuat tak nyaman para manufaktur drone alias UAV (Unmanned Aerial Vehicle). Dengan dalih mengamankan investasi bagi para penggunanya, Drone Evolution, pabrikan drone asal Tanah Britania Raya telah meluncurkan apa yang disebutnya sebagai SafeFlight. SafeFlight sendiri berwujud mini quad drone yang dilengkapi komponen anti jamming dan teknologi yang dapat menolak setiap upaya gangguan elektronika.

Baca juga: DroneGun Tactical – Jammer Gun dengan Desain Futuristik

Diluncurkan hari ini (11/9) di ajang DSEI 2019, selain fitur anti jamming, drone SafeFlight disebutkan dibekali cangkang yang berlapis bahan titanium, dengan tujuan melindungi drone ini dari tembakan proyektil kaliber kecil dan menahan terjangan serangan sinar laser.

Dengan berbagai pilihan sistem navigasi, SafeFlight mampu beralih antar sistem navigasi semisal mendapat serangan elektronika. Pihak pabrikan menjamin drone ini mampu berada di jalur yang tepat sesuai misinya. Cangkakng titanium dibuat ringan namun dapat menahan serangan langsung pada drone. Pun sistem rotor dibuat dengan fitur anti macet akibat gangguan elektronika.

Menggunakan berbagai sistem navigasi, SafeFlight dapat beralih di antara mereka jika diserang, yang berarti bahwa ia selalu dapat tetap berada di jalur yang tepat untuk tujuannya. Shell titanium memastikan tetap ringan tetapi tahan terhadap serangan senjata api dan laser kecil. Sistem anti-macet di motor menyiratkan drone ini tahap terhadap gangguan elektronik.

Toby Townrow, Direktur Komunikasi di Drone Evolution, mengatakan “Kami akan memberi tahu dunia tentang SafeFlight. Pengembangan teknologi SafeFlight berarti bahwa industri pengiriman drone yang baru lahir dapat melindungi masyarakat, aset, dan integritas industri itu sendiri, mengetahui bahwa barang yang dikirim akan selalu mencapai tujuan mereka, namun banyak pelaku lain yang mungkin ingin mengganggunya.”

Baca juga: Kalashnikov Rex-1 – Andalan Rusia di Pasar Tactical Anti Drone Jammer Gun

Sejauh ini belum dirilis info seputar spesifikasi SafeFlight, dan perlu dicatat, drone anti jamming dengan proteksi titanium ini masih berstatus prototipe. (Bayu Pamungkas)

7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *